Search Suggest

Contoh Surat Pernyataan Jaminan yang Baik Resmi dan Benar Format Word / Doc

idnoffice.blogspot.com - Jumpa lagi dengan kami dalam sebuah suguhan yang kami berikan sebagai salah satu upaya dalam memudahkan teman teman dala membuat Contoh Surat Pernyataan Jaminan yang Baik Resmi dan Benar Format Word / Doc, yang tentu saja bisa dengan mudah anda download dan edit sesuai dengan keperluan anda.

Surat Pernyataan Jaminan

Untuk lebih memahami tentang artikel kami kali ini silahkan anda ikuti penjelasan singkat tentang Contoh Surat Pernyataan Jaminan yang Baik Resmi dan Benar berikut ini :
Contoh Surat Pernyataan Jaminan yang Baik Resmi dan Benar Format Word  Doc
Contoh Surat Pernyataan Jaminan yang Baik Resmi dan Benar Format Word  Doc

Pengertian Surat Pernyataan Jaminan

Surat Pernyataan Jaminan adalah Surat yang dibuat dan ditandatangani sebagai pernyataan kesanggupan dan bertanggungjawab penuh atas segala kemungkinan yang tidak dinginkan dari seseorang yang dijaminnya secara sah dan memiliki kekuatan hukun.

Contoh Surat Pernyataan Jaminan yang Pertama

SURAT PERNYATAAN SELAKU PENJAMIN

Yang bertanda tangan di bawah ini :

Nama Lengkap              :   ……………………………
Tempat Lahir                 :   ……………………………
Umur /Tanggal Lahir    :   ……………………………
Jenis Kelamin               :   ……………………………
Kebangsaan                   :   ……………………………
Tempat Tinggal              :   ……………………………
Agama                           :   ……………………………
Pekerjaan                      :   ……………………………

Dengan ini menyatakan :
  1. Bahwa saya menjamin suami saya tidak akan melarikan diri;
  2. Bahwa saya menjamin suami saya tidak akan menghilangkan barang bukti;
  3. Bahwa saya menjamin suami saya tidak akan melakukan tindak pidana;
  4. Bahwa saya menjamin suami saya tidak mempersulit jalannya penuntutan atau pemeriksaan di sidang Pengadilan, serta sanggup dan bersedia untuk menghadiri pemeriksaan di Pengadilan Negeri [………………] pada tanggal [………………]


Demikian surat pernyataan ini saya buat dengan benar, dan tanpa ada unsur
paksaan dari siapapun juga.

                                                     […………, ……………..]

Mengetahui :                                Yang Menyatakan:
Kuasa Hukum                              Tersangka 



[………….……………]                     [………….……………]

Contoh Surat Pernyataan Jaminan yang Kedua

SURAT KETERANGAN MENJAMIN

Yang bertanda tangan dibawah ini :

Nama Lengkap              :   ……………………………
Tempat Lahir                 :   ……………………………
Umur /Tanggal Lahir    :   ……………………………
Jenis Kelamin               :   ……………………………
Kebangsaan                   :   ……………………………
Tempat Tinggal              :   ……………………………
Agama                           :   ……………………………
Pekerjaan                      :   ……………………………

Menyatakan & Menerangkan, bahwa saya bersedia menanggung Penangguhan Penahanan dari saudara [………………], [………………],[………………] yang sekarang ditahan oleh Kepolisian Negara Republik Indonesia Sektor [………………] sejak tanggal [………………]

Saya menjamin & bertanggung jawab bahwa sewaktu-waktu saudara tersebut atau yang menjamin dipanggil senantiasa akan menghadap dan tidak akan menyulitkan pemeriksaan, tidak akan melarikan diri dan menaati segala persyaratan dari pihak Kepolisian Negara Republik Indonesia Sektor [………………]

Apabila yang bersangkutan terbukti melanggar persyaratan sebagaimana yang telah ditentukan dalam UU dan hukum yang berlaku, maka saya bersedia menyerahkan uang jaminan sebesar Rp. [………………] ([………………]) tiap orang sebagai tambahan atas penjaminan saya tersebut diatas.

Demikian surat ini saya buat dengan sebenar-benarnya tanpa ada paksaan dari siapapun dan dalam bentuk apapun.


                                                 [………………],[………………]

                                                 Hormat saya,
                                                 Penjamin


                                                 [………………………]



Contoh Surat Pernyataan Jaminan yang Ketiga

SURAT PERNYATAAN JAMINAN

Saya yang bertanda tangan dibawah ini:

Perusahaan / Lembaga     : ……………………
Nama                                : ……………………
Jabatan                             : ……………………
Alamat                              : ……………………
Telp / Fax                         : ……………………

                                         Sebagai pemilik master CD atau pihak yang mengajukan permohonan produksi & duplikasi original CD melalui ............., sehubungan dengan permintaan saya untuk menggandakan original CD dengan :

Format                             : ……………………
Judul CD                         : ……………………
Berisi                                : ……………………
Jumlah Produksi            : ……………………

Menyatakan:
  1. Saya berwenang dan memiliki sepenuhnya atas materi CD yang akan digandakan dan memberikan Ijin serta Kuasa Penuh kepada pihak produksi/duplikasi untuk pembuatan original CD (produksi master dan penggandaan CD).
  2. Saya menjamin sepenuhnya bahwa isi materi didalam master CD yang diberikan adalah milik sendiri (bukan barang bajakan).
  3. Saya menjamin produksi master serta penggandaannya tidak akan berakibat kepada pelanggaran hak cipta dan hukum.
  4. Saya menjamin bahwa tidak ada klaim yang akan muncul dikemudian hari dari pihak ketiga atau pihak lainnya.
  5. Apabila dikemudian hari terbukti tidak memenuhi sebagaimana yang saya nyatakan, maka saya bersedia bertanggung jawab tanpa melibatkan pihak produksi.


Demikianlah surat pernyataan ini saya buat untuk dipergunakan sebagaimana mestinya, Atas perhatiannya saya ucapkan terima kasih.

Hormat Saya

Materai  6000
             
                           .         
(Pemohon / Pemilik CD )

Tanggal : ..........................................


Download Surat Pernyataan Jaminan yang Baik Resmi dan Benar Format Word / Doc

Untuk memudahkan anda dalam pembuatan Surat Pernyataan Jaminan yang Baik Resmi dan Benar silahkan anda download secara langsung formatnya dalam bentuk file Ms. Word berikut ini :

Posting Komentar