Search Suggest

Contoh Surat Lamaran Kerja Indomaret Resmi, Menarik dan Terbaru Format Word

Contohsuratku.net - Kali ini kemi dari admin contohsuratku.net berbagi sebuah artikel yang paling banyak digunakan sekarang ini dalam melamar pekerjaan pada Indomare.

Surat Lamaran Kerja Indomaret

Indomaret adalah jaringaeritel waralaba di Indonesia. Indomaret merupakan salah satu anak perusahaan Salim Group. Indaret merupakan jaringan minimarket yang menyediakan kebutuhan pokok dan kebutuhan sehari-hari dengan luas area penjualan kurang dari 200 m2.
Contoh Surat Lamaran Kerja Indomaret Resmi, Menarik dan Terbaru Format Word
Contoh Surat Lamaran Kerja Indomaret Resmi, Menarik dan Terbaru Format Word
Berdasarkan penjelasan diatas maka Indomaret sangat berguna bagi anda yang ingin melamar kerja di indomaret. Indomaret adalah semacam tempat belanja atau mini market milik swasta yang memiliki banyak sekali cabang di hampir setiap daerah. Bahkan pada satu daerah tidak hanya memiliki satu indomaret saja. Hal inilah yang membuat Indomaret membuka banyak lowongan kerja untuk merekrut karyawan.

Posisi yang dapat ditempati untuk bekerja di Indomaret sangat beragam, mulai dari manager, marketing, admin, kasir, pramuniaga, helper (gudang), dan lain sebagainya. Masing masing posisi akan memiliki kriteria tertentu seperti berdasarkan lulusan jenjang pendidikan, keterampilan yang dimiliki, dan pengalaman kerja. Anda dapat melamar pada posisi yang sesuai dengan syarat yang anda miliki dan tentunya pada posisi yang dibutuhkan oleh pihak indomaret.

Hal yang Perlu Dipersiapkan Sebelum Membuat Surat Lamaran Kerja Indomaret

Hal yang harus anda persiapkan untuk mengirim lamaran kerja di indomaret adalah surat lamaran kerja beserta lampiran lampiran yang dibutuhkan. Surat lamaran kerja mutlak ada untuk melamar kerja dimanapun, tak terkecuali indomaret. Sedangkan lampiran yang anda cantumkan sesuaikan dengan yang dibutuhkan.

Lampiran yang digunakan biasanya berupa daftar riwayat hidup yang isinya tentang data diri anda, foto copy ijazah terakhir atau bisa jadi ijazah aslinya, transkop nilai, foto copy KTP, skck, surat keterangan sehat, dan foto terbaru. Lampiran tersebut dapat bertambah atau berkurang sesuai dengan syaratnya. Dalam surat lamaran kerja Indomaret perlu ditambahkan tinggi dan berat anda. Hal ini biasanya dibutuhkan sebagai penentu layak atau tidaknya anda di posisi yang akan anda lamar. Untuk lebih jelasnya, silakan baca contoh surat lamaran kerja indomaret berikut ini.

Contoh Surat Lamaran Kerja Indomaret Resmi, Menarik dan Terbaru

Berikut ini kami bagikan Contoh Surat Lamaran Kerja Indomaret Resmi, Menarik dan Terbaru untuk anda yang berminat melamar pekerjaan pada Indomaret.

Contoh Surat Lamaran Kerja Indomaret yang Pertama

                                                                [ ……………., …………… ]

Hal : Lamaran Pekerjaan

                                                                Kepada :
                                                                Yth., PT.INDOMARCO PRISMATAMA

                                                                         Di.            
                                                                         [ ………………………… ]
                                                                         [ ………………………… ]


Dengan hormat,

Sesuai dengan penawaran lowongan pekerjaan dari PT. INDOMARCO PRISMATAMA ,Yang saya saya dengar bahwa perusahaan PT.INDOMARCO PRISMATAMA sedang membutuhkan karyawan sebagai […………………………], .Maka dengan ini saya mengajukan diri untuk bergabung ke dalam PT.INDOMARCO PRISMATAMA.Dengan ini saya lampirkan data diri lengkap saya sebagai berikut :


Data diri saya, seperti berikut ini :
Nama                              :    [ ………………………… ]
Tempat Tanggal Lahir     :    [ ………………………… ]
Alamat                            :    [ ………………………… ]
No. Hp                             :    [ ………………………… ]
Pendidikan Terakhir        :    [ ………………………… ]


Sebagai bahan pertimbangan, saya lampirkan :
Daftar Riwayat Hidup.                    : 1 lembar
Foto copy ijazah/transkrip nilai       : 1 lembar
Foto copy KTP                               : 1 lembar
Pas foto terbaru 4 x 6 cm               : 2 lembar.

Besar harapan saya untuk diberi kesempatan bergabung dalam perusahaan PT.INDOMARCO PRISMATAMA yang Bapak/Ibu pimpin untuk di wawancara, dan dapat menjelaskan lebih mendalam mengenai diri saya. Seperti yang tersirat di resume (riwayat hidup), saya mempunyai latar belakang pendidikan, pengalaman potensi dan seorang pekerja keras.

Demikian surat lamaran ini saya perbuat , atas perhatian Bapak/Ibu saya ucapkan terima kasih.

                                                                     Hormat saya, 



                                                                     [ ………………………… ]

Contoh Surat Lamaran Kerja Indomaret yang Kedua

                                                                [ ……………., …………… ]

Hal : Lamaran Pekerjaan

                                                                Kepada :
                                                                Yth., PT.INDOMARCO PRISMATAMA

                                                                         Di.            
                                                                         [ ………………………… ]
                                                                         [ ………………………… ]

Hal : Lamaran Pekerjaan

Dengan hormat,
Melalui surat ini saya ingin mengajukan permohonan lamaran pekerjaan sebagai Karyawan di PT.Indomarco Prismatama. Saya tertarik untuk bergabung dan mengisi lowongan tersebut karena saya memiliki kualifikasi yang sesuai dan saya yakin dapat memberikan kontribusi maksimal bagi perusahaan yang Bapak/Ibu pimpin.


Saya, […………………………], merupakan lulusan dari […………………………] tahun […………………………]. Saya berumur […………………………] tahun, sehat jasmani dan rohani, berpenampilan menarik, komunikatif dan mampu bekerja dalam tim. Saya juga mempunyai kemauan yang kuat untuk maju dan mengembangkan kemampuan saya dalam bekerja, memiliki kemampuan menganalisa yang baik, mengutamakan kejujuran dan pekerja keras. Selain juga mampu mengoperasikan komputer dengan baik.

Sebagai bahan pertimbangan Bapak/Ibu bersama ini saya lampirkan berkas-berkas pendukung sebagai bahan perlengkapan lamaran ini diantaranya:

1. Daftar Riwayat Hidup       : 3 Lembar
2. Fotocopy Ijazah               : 3 Lembar
3. Fotocopy KTP                 : 3 Lembar
4. Pas Photo Ukuran 4 x 6  : 3 Lembar

Demikian surat permohonan lamaran kerja ini saya ajukan, besar harapan saya bahwa Bapak/Ibu sudi meluangkan sedikit waktu untuk membaca dan mempertimbangkan permohonan saya ini. Sebelum dan sesudahnya saya mengucapkan terima kasih atas perhatian dan pertimbangan serta kesempatan yang diberikan kepada saya.


                                                                     Hormat saya, 



                                                                     [ ………………………… ]

Download Contoh Surat Lamaran Kerja Indomaret Resmi, Menarik dan Terbaru Format Word

Untuk memudahkan anda dalam pembuatan Surat Lamaran Kerja Indomaret Resmi, Menarik dan Terbaru silahkan anda download secara langsung formatnya dalam bentuk file Ms. Word berikut ini :


Demikian artikel tentang Contoh Surat Lamaran Kerja Indomaret Resmi, Menarik dan Terbaru Format Word yang sempat kami bagikan pada kesempatan ini dan semoga apa yang kami bagikan ini bisa membantu anda dan jangan lupa baca juga artikel kami lainnya berikut ini :

Posting Komentar