Search Suggest

Contoh dan Format Surat Lamaran Kerja Umum File Word Tahun 2016

Contoh dan Format Surat Lamaran Kerja Umum File Word Tahun2016 - Contoh Surat kali ini yang kami bagikan adalah Contoh Surat Lamaran Kerja yang bisa anda download dengan mudah dalam format file word sehingga memudahkan anda dalam pembuatannya.
Contoh dan Format Surat Lamaran Kerja Umum File Word Tahun 2016

Surat Lamaran kerja

Sebuah surat lamaran kerja tidak serta merta asal membuatnya tetapi harus memperhatikan format, maupun tata cara penggunaan bahasa beserta kesiapan surat pendukung lainnya agar menjadi lebih lancar, maka dari itu sebelum membuat surat lamaran kerja tersebut perlulah mempersiapkan dan memperhatikan tips seperti di bawah ini :

Tips Membuat Surat Lamaran Kerja

Dalam membuat Surat Lamaran Kerja Perhatikan hal-hal berikut :
  1. Pergunakan bahasa yang baik dan benar => Susun kalimat - kalimat surat lamaran kerja dengan baik dan benar jangan menggunakan bahasa gaul yang tidak patut dicantumkan.
  2. Tulislah dengan kalimat yang sopan => Jangan lupa menggunakan kalimat yang sopan, dan jangan menggunakan kalimat yang terkesan menyombongkan diri.
  3. Usahakan menulis manual dengan rapi => Hingga saat ini masih banyak perusahaan yang lebih menyukai surat lamaran kerja yang ditulis dengan manual menggunakan ballpoint, karena akan mudah menilai kepribadian seseorang dari hasil tulisan tangannya sendiri. Upayakan agar tidak kotor dan corat-coret tulisan anda.
  4. Siapkan dan lengkapi syarat-syarat dari perusahaan => Jangan lupa melengkapi surat-surat yang dibutuhkan ataupun disyaratkan dari peusahaan 
  5. Lampirkan sertifikat pendukung lainnya => Jika ada sertifikat lain boleh saja ikut dilampirkan untuk menambahkan kriteria kemampuan anda, sehingga pihak HRD lebih mempertimbangkan anda

Bagian Bagian Surat Lamaran Kerja

Sebenarnya inti dari sebuah surat lamaran kerja terbagi atas 3 bagian, Yaitu  : 
  1. Bagian pembuka 
  2. Bagian isi atau uraian
  3. Bagian penutup

Bagian Pembuka Surat Lamaran Kerja

Pada bagian ini terdiri atas sumber informasi lowongan pekerjaan yang diperoleh si pelamar, Bagian lowongan kerja yang ingin ditempati ( diinginkan si pelamar )

Isi atau Uraian Surat Lamaran Kerja

Pada bagian ini menjelaskan bahwa si pelamar kerja sudah memenuhi persyaratan yang diinginkan perusahaan, selain itu memberikan informasi biodata tentang usia, tempat tinggal, tempat tinggal serta keterampilan yang dimilikinya untuk menunjang posisi yang diinginkan.

Penutup  Surat Lamaran Kerja

Bagian ini berisi harapan dari si pelamar kerja tentang proses selanjutnya dengan disertai pula ucapan terimakasih.

Sebuah surat lamaran kerja sebenarnya tidak membutuhkan waktu yang lama untuk membuatnya, Tetapi Anda perlu melakukan dengan baik dan benar mengikuti kaidah maupun tata cara penulisan yang tepat seperti dijelaskan di atas. Oleh karena itu agar lebih mudah membuatnya, Anda perlu memperhatikan contoh surat lamaran kerja yang ada di bawah ini dan lakukan latihan terlebih dahulu hingga berhasil menulisnya dengan baik dan benar.

Contoh Surat Lamaran Kerja Umum

SURAT LAMARAN KERJA



HAL  :
LAMARAN PEKRJAAN

KEPADA YTH.

KEPALA BKN PUSAT

DI.

JL. SURAT LAMARAN KERJA

DENGAN HORMAT,
SESUAI DENGAN INFORMASI PENERIMAAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL KABUPATE WAJO NO……………………………… YANG  TERMUAT DI HARIAN CONTOH SURAT LAMARAN KERJA TANGGAL 12 JANUARI 20….. SAYA MENGAJUKANDIRI UNTUK FORMASI TAHUN 20…….., DENGAN DATA SINGAK SAYA SEPERTI YANG TERTERAH BERIKUT INI :

NAMA
:
………………………………
TEMPAT, TGL LAHIR
:
………………………………
PENDIDIKAN TERAKHIR
:
………………………………
ALAMAT
:
………………………………
EMAIL
:
………………………………
STATUS PERKAWINAN
:
………………………………

SAYA MEMILIKI KONDISI KESEHATAN YANG SANGAT BAIK, DAN DAPAT BERBAHASA INGGRIS DENGAN BAIK SECARA LISAN MAUPUN TULISAN. LATAR BELAKANG  PENDIDIKAN SAYA SANGAT MEMUASKAN SERTA MEMILIKI KEMAMPUAN MANAJEMEN DAN MARKETING YANG BAIK. SAYA TELAH TERBIASA MENGAJAR DENGAN MASA PENGABDIAN 5 TAHUN, SAYA JUGA DAPAT MENGGUNAKAN KOMPUTER. TERUTAMA MENGOPERASIKAN APLIKASI PAKET MS OFFICE, SEPERTI EXCEL, WORD, ACCES, POWERPOINT, OUTLOOK, JUGA INTERNET, MAUPUN  SURAT-MENYURAT.

SEBAGAI BAHAN PERTIMBANGAN, SAYA LAMPIRKAN :

1.      DAFTAR RIWAYAT HIDUP.
2.      FOTO COPY IJAZAH S-1 DAN TRANSKRIP NILAI.
3.      FOTO COPY SERTIFIKAT KURSUS/PELATIHAN.
4.      PAS FOTO TERBARU.

DEMIKIAN SURAT LAMARAN INI, DAN TERIMA KASIH ATAS PERHATIAN BAPAK/IBU.


HORMAT SAYA,






__________________________

Download Format Surat Lamaran Kerja Umum

Untuk memudahkan anda dalam pembuatan Contoh dan Format Surat Lamaran Kerja silahkan anda download secara langsung formatnya dalambentuk file Ms. Word berikut ini :


Demikian artikel tentang Contoh dan Format Surat Lamaran Kerja Umum File Word Tahun 2016 yang sempat kami bagikan pada kesempatan ini dan semoga apa yang kami bagikan ini bisa membantu anda dan jangan lupa baca juga artikel kami lainnya berikut ini :

Posting Komentar