Search Suggest

Cara Menghapus History dan Data Google Anda

Cara menghapus sejarah dan data Google Anda

Tahukah Anda ? Secara tidak sadar segala sesuatu yang anda lakukan melalui jaringan internet itu tercatat baik itu oleh browser maupun oleh search engine. Bahkan bisa diasumsikan bahwa Google lebih mengerti anda daripada teman dekat anda, Karena segala sesuatu yang anda lakukan melalui mesin pencari google terekam didalam database-nya baik itu data pencarian yang ada di search engine , Youtube, maupun produk atau website google lainnya. Misalnya seperti contoh dibawah ini.
Dengan hanya mengetikkan bebererapa kata saja google sudah menampilkan history/sejarah penelusuran anda melalui search engine google, 
Bahkan bisa dibilang google bisa mengetahui dimana tempat Anda tinggal, tempat kerja Anda bahkan google bisa mengetahui tempat anda saat ini lengkap dengan Maps/Peta. Bahkan sampai hal-hal sederhana juga mereka catat dan mereka rekomendasikan untuk anda agar mempermudah anda tanpa harus mengetikkan banyak kata, seperti pencarian di Play Store, search engine. Contohnya gambar diatas.
Mengingat Google adalah perusahaan raksasa yang selalu berusaha memberikan yang terbaik untuk para pelanggannya, dan mencoba memberikan kemudahan bagi pelanggan, dan Algoritma google selalu ada peningkatan dan lebih akurat.
Akantetapi terkadang adakalanya untuk alasan Privasi, kita tidak ingin hal itu ditampilkan layaknya pada gambar diatas.
Untungnya, mereka juga cukup transparan tentang data Anda yang terekam oleh google dan membiarkan Anda mengetahui segala segala sesuatu yang mereka miliki tentang Anda . Anda juga diperbolehkan untuk menghapus apa yang mereka tahu tentang Anda , jika Anda memilih untuk menghapusnya . Dalam posting ini saya akan menunjukkan bagaimana cara menghapusnya .

Cara melihat data Google Anda
Untuk melihat data-data yang anda lakukan melalui lalulintas jaringan Google, Yang harus Anda lakukan adalah pergi ke halaman History/sejarah Google .


Sampai artikel ini Saya buat, tampilannya seperti diatas, yang tampil diatas adalah History pencarian terbaru saya. Nah bagaimana cara untuk menghapus aktivitas yang kita lakukan di google, maka pilih menu "Hapus Aktivitas menurut". kemudian anda akan diarahkan ke halaman seperti dibawah ini.


Cara menghapusnya cukup mudah, yaitu pilihlah berdasarkan waktu atau tanggal yang ada pada pilihan menulist di halaman website tersebut, kemudian klik link hapus.

Sampai sejauh ini proses penghapusan data atau history anda telas selesai, untuk pemanfaatan menu lainnya, silahkan manfaatkan sesuai keinginan anda.

Semoga artikel ini dapat menambah wawasan Anda.


Posting Komentar