Search Suggest

Contoh Surat Perjanjian Pembelian Tanah Terbaru Format Word

Contoh Surat Perjanjian Pembelian Tanah Terbaru Format Word - Jual beli tanah adalah hal yang perlu dilakukan dengan teliti, hal ini biasa dilakukan oleh orang yang pengalaman karena kalau salah sala dalam pengurusannya bisa menjadi masalah dan bisa merugikan pihak-pihak yang terkait dengan jual beli tanah tersebut. Oleh karena itu dalam hal jual beli tanah kita perlu Surat Perjanjian Jual Beli Tanah, dengan adanya surat ini maka peroses jual beli tanah akan memiliki badan hukum sebagai pengangan dan landasan hukum yang kuat.
Contoh Surat Perjanjian Pembelian Tanah Terbaru Format Word
Contoh Surat Perjanjian Pembelian Tanah Terbaru Format Word

Syarat Utama Jual Beli dan Contoh Surat Perjanjian Jual Beli Tanah

Sebagai untuk lebih memperjelas mengenai surat perjanjian jual beli tanah sebaiknya kita ikuti penjelasan berikut :

Syarat Jual Beli.

Hal-hal yang harus diperhatikan di dalam surat perjanjian jual beli tanah yaitu pihak penjual diwajibkan menyerahkan suatu barang kepada pihak pembeli. Sebaliknya, pihak pembeli diwajibkan menyerahkan sejumlah uang (sebesar harga barang ) kepada pihak penjual sesuai dengan kesepakatan kedua belah pihak. Setelah terjadi penandatanganan pada surat tersebut, kedua belah pihak terikat agar menyelesaikan kewajiban masing-masing sesuai dengan perjanjian-perjanjian yang tertera. Setiap pelanggaran atau kelainan dalam memenuhi kewajiban akan mendatangkan konsekuensi hukum karena pihak yang dirugikan berhak mengajukan tuntutan atau klaim.

Surat Perjanjian Jual Beli tanah

Surat perjanjian jual beli biasanya dibuat agar tidak ada salah satu pihak yang dirugikan. karena sekarang ini banyak penipuan dalam transaksi jual beli sehingga kalian harus membuat surat perjanjian dalam melakukan transaksi. jika kalian masih bingung tenang saja lihat contoh surat perjanjian  jual beli tanah dibawah ini

Contoh Surat Perjanjian Jual Beli Tanah.



SURAT PERJANJIAN JUAL BELI TANAH

Yang bertanda tangan dibawah ini, saya :

Nama                   :   MUSLIMIN
Umur                    :   35 Tahun
Pekerjaan             :   Wiraswasta
Alamat saat ini      :   Jl. IdnOffice.blogspot.com

Untuk selanjutnya disebut pihak ke I (penjual).

Nama                   :   ANSAR
Pekerjaan            :   Pedagan
Alamat saat ini     :   Jl. IdnOffice.blogspot.com

Untuk selanjutnya disebut pihak ke II (pembeli)
Pada tanggal …………… pihak ke I. Telah menjual, lepas/mutlak sebidang tanah darat seluas 422 m2, berikut sebuah bangunan yang terletak diatas tanah tersebut kepada pihak ke II dengan harga tunai Rp. 400.000.000,- (empat ratus juta rupiah). Pembayaran dilakukan dihadapan saksi-saksi dengan tunai.


Batas-batas tanah tersebut adalah sebagai berikut :
Sebelah barat       :   Rumah Pak Kasim
Sebelah timur       :   Rumah Pak syam
Sebelah utara       :   Jl. Iman Bonjol
Sebelah selatan    :   Rumah Sakit

Maka, sejak tanggal …………………. Tanah bangunan tersebut di atas telah menjadi hak milik pihak ke II. Pada waktu pelaksanaan jual beli tanah tersebut baik pihak ke I (penjual) maupun pihak ke II (pembeli) juga saksi-saksi semuanya meyatakan satu sama lain dalam keadaan sehat, baik jasmani maupun rohani, dan segala sesuatu dengan itikad baik.

Demikian, setelah keterangan isi jual beli ini dimengerti oleh pihak ke I dan pihak ke II, juga saksi-saksi, maka ditanda tanganilah sebagai permulaan saat pemindahan hak milik pihak ke I kepada pihak ke II.

Makassar, …………………

TANDA TANGAN MASING MASING

Pihak Ke I (Penjual)                                                      Pihak Ke II (Pembeli)





MUSLIMIN                                                                   ANSAR


SAKSI SAKSI

        Saksi Ke I                         Saksi Ke II                        Saksi Ke III   




        RAHMAN                           RISMAN                            ANAS

Silahkan download Contoh Surat Perjanjian Pembelian Tanah Terbaru Format Word untuk mempermudah dalam penulisan dan pengetikan surat perjanjian jual beli tanahnya berikut ini :


Setelah anda berhasil mendownloadnya silahkan diedit dan di ganti sesuai dengan keperluan anda dan ditanda tangani oleh puhak-pihak yang terkait dengan jual beli tanah tersebut

Demikian artikel kami tentang Contoh Surat Perjanjian Pembelian Tanah Terbaru Format Word yang sempat kami bagikan dan semoga apa yang kami bagikan ini bisa membantu anda dalam membuat dan menyusun contoh surat tersebut, Lihat Juga :

Posting Komentar