Search Suggest

Contoh Surat Reservasi Hotel

Adakah di antara kalian yang akan melakukan kegiatan liburan? Nah tentu saja ada, dimana kegiatan liburan akan bermanfaat untuk merefresh otak dan pikiran setelah melakukan kegiatan yang sibuk. Agar anda memiliki kegiatan liburan yang menyenangkan tentunya segala hal nya harus dipersiapkan sejak jauh-jauh hari. Hal tersebut berkaitan dengan kenyamanan dalam melakukan perjalanan wisata anda. 

Contoh-Surat-Reservasi-Hotel

Salah satu yang harus anda persiapkan adalah destinasi dan tiket perjalanan baik berangkat ataupun pulang. Selain itu bagi anda yang melakukan kegiatan wisata selama beberapa hari tentunya membutuhkan hotel atau penginapan sebagai tempat beristirahat. Pemesanan hotel harus segera di lakukan, apalagi anda menjadwalkan kegiatan liburan anda bersamaan dengan waktu liburan secara umum seperti libur sekolah, libur lebaran ataupun libur akhir tahun.

Mempertimbangkan kondisi yang telah disebutkan di atas, ada baiknya anda membuat reservasi hotel terlebih dahulu. Saat ini memang banyak cara yang bisa dilakukan untuk melakukan pemesanan kamar hotel. Mengingat teknologi aplikasi pemesanan kamar hotel telah berkembang pesat. Namun bagi anda yang membutuhkan kamar hotel yang banyak bisa melakukan reservasi secara resmi.

Apalagi bagi anda yang melakukan perjalanan bisnis juga bisa mempertimbangkan contoh surat reservasi hotel. Surat reservasi kamar hotel merupakan surat yang dikirimkan dengan tujuan memesan kamar atau fasilitas hotel dari jauh-jauh hari H. Dengan demikian surat tersebut juga berperan sebagai surat pemberitahuan bagi hotel yang akan anda datangi.

Berikut ini akan kami sajikan surat sebagai contoh surat reservasi hotel yang bisa anda jadikan panduan dan referensi dalam pembuatan surat pemesanan dalam perjalanan atau liburan anda.


KOP SURAT

-------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

No        : 134/AIIS/I/2016
Hal       : Reservasi Hotel
Lamp      :  -

Hotel Jayabaya
Jl. Cikini I No. 125
Jakarta Pusat 12950

Dengan hormat,

Bersama surat ini kami beritahukan, bahwa ada undangan rapat dengan Kemenag Pusat bersama pimpinan pesantren seluruh Indonesia, dan lokasi rapat dekat dengan Hotel Jayabaya, maka kami bermaksud memesan kamar untuk 2 orang :

Atas Nama       : - Bpk.  Muhammad, Phd (Direktur Pesantren)
                         - Bpk.  Soleh, S.Pd.I      (Sekretaris)

Menginap tanggal: 5 - 10 Januari 2015.


Kami memohon kerjasama pihak Hotel Jayabaya agar mengonfirmasi surat ini melalui email pesantren.andani@gmail.com atau via telp (021) 9245345. Sehingga apabila ada hal-hal yang perlu diselesaikan, dapat segera kami tidaklanjuti.

Atas perhatiaan dan kerjasamanya, kami ucapkan terima kasih.


Sukamakmur, 1 Januari 2016


Hormat kami,     


Soleh, S.Pd.I     
Sekretaris Pesantren 
   

Contoh surat reservasi hotel yang anda buat dengan pedoman surat diatas tebaiknya di buat dengan keterangan yang mendetail. Dimana informasi yang berkaitan dengan pemesanan kamar ataupun fasilitas hotel harus disertakan dengan lengkap. Dimana tujuan dari hal tersebut, bisa memberitahukan pihak hotel yang dituju. Pada tahap selanjutnya hotel akan memberikan konfirmasi atas pemesanan kamar atau fasilitas hotel yang anda inginkan.


Nah itulah contoh surat dalam melakukan pemesanan di suatu hotel, tentunya dengan membuat surat tersebut akan memberikan manfaat tersendiri terhadap kegiatan perjalanan atau liburan yang anda lakukan. Semoga bermanfaat.

Posting Komentar